02 Oktober 2015

ASUS ZenPad C 7.0 untuk Blogger yang Produktif

Share it Please

quotes, John F. Kennedy, idea
Kutipan dari John F. Kennedy

Bagi seorang blogger seperti saya, ide  adalah hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, saya harus segera merekam ide agar tidak mudah lupa. Selain mencatat di buku catatan, rasanya, saya memerlukan tablet untuk segera mencatat ide dan membagikannya di blog. Ya, tablet. Perangkat ini merupakan benda yang paling banyak digunakan para blogger untuk mencatat ide sebab menyediakan fitur serupa laptop dalam bentuk lebih ringkas.

tablet, blogging
Kelebihan Tablet untuk Blogging

Terdapat setidaknya tiga alasan para blogger memilih menggunakan tablet untuk kegiatan menulis mereka yakni mudah dibawa, hemat energi, dan layar sentuh yang interaktif. Tiga hal itu rupanya terdapat dalam ASUS ZenPad C 7.0. Seri ASUS terbaru dengan ukuran layar 7 yang diluncurkan pada Juli 2015 ini memiliki desain ergonomis dengan dimensi 189x198x8.4 mm. Sudut tumpul pada ASUS ZenPad ini membuat perangkat lebih mudah digenggam. Kenyamanan-kenyamanan tersebut disempurnakan dengan bobot ASUS ZenPad yang terhitung ringan yakni 256 gr. Hal ini tentu makin memudahkan para blogger dengan mobilitas tinggi untuk membawa tablet ke mana pun pergi. Selain itu, baterai 13Wh Li-polymer 3450mAh*3 yang terdapat pada ASUS ZenPad memungkinkan tablet ini hidup selama 8 jam.

ASUS ZenPad C 7.0, blogging
ASUS ZenPad C 7.0 untuk Blogging

Sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan Intel® Atom™ x3-C3230 Quad-Core 64bit di dalamnya mendukung kemampuan menjalankan beragam aplikasi yang mumpuni serta hemat energi. Mengenai kualitas layar, layar sentuh ASUS ZenPad dilengkapi dengan teknologi TruVivid untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan, dan tingkat responsifitas pada layar. Selain itu, layar ASUS ZenPad C 7.0 disertai HD IPS yang punya sudut pandang 178 derajat dan ASUS Splendid. Teknologi tersebut dapat mereproduksi warna dengan lebih akurat, jernih, dan cerah.Tentu saja, masih ada kelebihan lain yang bisa saya optimalkan untuk beraktivitas.

Mengabadikan ide dengan segera dan sebanyak-banyaknya
Memotret atau merekam adalah kegiatan yang menunjang tersimpannya ide dari lingkungan sekitar saya. Saya paham betul bahwa foto-foto koleksi pribadi jauh lebih menarik jika dibandingkan foto yang diperoleh dari mesin pencari (well, this post is an exception, by the way). Saya tentu membutuhkan perangkat yang mampu memotret dan merekam dengan baik.

ASUS ZenPad C 7.0, PixelMaster, Zero Shutter Lag, Selfie Panorama
Memotret asyik dengan ASUS ZenPad C 7.0
Terkait hal itu, rupanya, ASUS ZenPad menyuguhkan aplikasi kamera yang cukup menunjang lewat kamera dengan mutu 2 MP pada kamera belakang dan 0.3 MP pada kamera depan. Kamera ini dilengkapi Zero shutter lag yang dapat menangkap momen dengan cepat seperti kedipan mata sehingga saya tidak akan kehilangan satu momen pun. Selain itu, terdapat teknologi kamera PixelMaster yang menyertakan HDR untuk memperbaiki keseimbangan cahaya. Teknologi penyempurna piksel inovatif ini meningkatkan kecerahan dan detail dari area bayangan. Tak hanya itu, apertur lensa f/2.0 dan sudut 75 derajat di ASUS ZenPad memungkinkan saya mengambil foto pemandangan dengan lebih luas. Dengan demikian saya dapat menangkap ide visual dan menambah jumlah foto untuk tulisan dengan lebih menarik.

ASUS ZenPad C 7.0, AudioWizard
ASUS ZenPad C 7.0 dengan Audio Berkualitas

Terkadang, mengabadikan sebuah ide lewat potret belumlah cukup. Ide tersebut mesti saya abadikan dalam bentuk rekaman video. Kebutuhan saya itu terjawab dengan tablet ini. ASUS ZenPad C 7.0 diklaim mampu membuat gambar bergerak lebih jernih dan bebas buram dengan menyempurnakan detail gambar secara dramatis agar gambar terlihat lebih nyata. Selain lewat video, saya juga dapat memaksimalkan teknologi audio yang disediakan ASUS ZenPad C 7.0 ini untuk merekam pemaparan narasumber di sebuah diskusi atau suara narasumber saat wawancara. Hasil audio ASUS ZenPad didukung oleh adanya AudioWizard yang membuat kualitas suara menjadi jernih.

Selain memotret dan merekam, hal lain yang dapat dilakukan untuk mengabadikan ide tentu dengan mencatatnya di notes. Saya terbiasa membuat draft sesegera mungkin saat ide itu datang. Ternyata saya tak perlu khawatir akan mengalami salah ketik atau typo saat membuat draft di tablet sebab keyboard pada ASUS ZenPad C 7.0 ini telah didesain cukup luas buat jemari saya.

Menambah bacaan

ASUS ZenPad C 7.0, reading, Tru2Life, Bluelight Filter
Membaca makin menyenangkan
Aktivitas membaca saya untuk memperdalam ide akan jadi lebih nyaman dengan ASUS ZenPad C 7.0. Terdapat sensor cahaya bersama teknologi Tru2Life yang berfungsi menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi cahaya. Tak hanya itu, teknologi ini dapat memastikan tampilan yang jernih dan nyata saat dilihat di luar ruangan dengan cahaya matahari terik. Selain Tru2life, Bluelight Filter dalam perangkat ini pun membantu mengurangi kelelahan pada mata dan membuat penglihatan lebih nyaman dengan mengurangi emisi cahaya biru dari layar tanpa memengaruhi warna lain.

Menyimpan dan membagikan
Setelah mengabadikan ide dan menambah bacaan, saya dapat dengan leluasa menyimpan dan membagikan ide tersebut lewat ASUS ZenPad C 7.0. Perangkat ini rupanya dilengkapi penyimpanan data sebesar 8 GB dan dapat diperluas sampai 64 GB dengan MicroSD. Tak hanya itu, ASUS ZenPad pun hadir dengan ruang simpan Google Drive sebesar 100 GB yang tersedia gratis selama 2 tahun. Terkait konektivitas, ASUS ZenPad C 7.0 hadir dengan jaringan standar 2G dan 3G. selain itu, perangkat ini juga didukung oleh Wi-Fi, hotspot, Bluetooth , dan GPS navigasi.

Kelebihan-kelebihan pada ASUS ZenPad C 7.0 di atas membuat saya semakin ingin memiliki perangkat ini. ASUS ZenPad C 7.0 cocok untuk blogger produktif dengan mobilitas tinggi yang perlu kenyamanan saat blogging. ASUS ZenPad C 7.0 akan menunjang saya membuat tulisan yang berkualitas.

ASUS ZenPad C 7.0, blogger
ASUS ZenPad C 7.0 untuk Blogger yang Produktif (dan keren badai seperti saya)
*) Gambar-gambar diambil dari website ASUS Indonesia dengan perubahan

24 komentar:

Sarif Hidayat mengatakan...

Bahasa marketingnya bagus juga, gaya persuasif yang nonjok biar orang beli produknya. :D tos meser teu acan?

agismuhsin mengatakan...

Semacam menjadi kendala/alasan klasik, seorang blogger kebingungan hendak menulis apa di personal site mereka? Mereka seolah-lah "kehabisan atau tidak punya ide" tentang tema apa yang akan ditulis. Padahal sejatinya, bukan ide yang tidak ada, tapi "kemampuan menangkap" ide yang terbatas.
Saya, senang membaca ulasan tentang Asus Zenpad dari blog ini (Bu Nurul), karena apa yang beliau paparkan, seputar masalah para blogger, bisa terjawab dengan adanya Asus Zenpad. Jadi para blogger bisa "Menankap ide" melalui gadget kece yang satu ini.
Saya pun sebagai blogger awam nan amatir, nampaknya harus segera menabung untuk membeli Asus Zenpad, supaya hobi saya dalam menulis di blog bisa semakin optimal :'D

nurul maria sisilia mengatakan...

Pak Guru Sarif: Haha.. Nuhun, Pak Guru. Pan sedang ikhtiar ini teh. Peupeuriheun nyengcelengan lami. Manawi weh aya rezekina ti ASUS Indonesia. Piduana nya, Pak. :d

nurul maria sisilia mengatakan...

Bapak Agis: Leres pisan, Pak Agis. Ide itu berseliweran di tengah-tengah kita. Tinggal kita yang sigap menangkapnya. Tapi, jangan gara-gara belum kebeli ASUS ZenPad jadi gak nulis lho, Pak. :v

bestbee mengatakan...

kereenn ASUS ZenPad C 7.0 nya #eh maksudnya kereenn postingan ttg ASUS ZenPad C 7.0 nya.
kabita abi ge :P

mursyidah ila jannah mengatakan...

Pemaparan yang apa adanya ttg ASUS ZenPad C7.0 yg ada apa apa nya bikin waw n menarik skli buat para pnghobi nulis blog, fitur2 yg lengkp untuk kebutuhan para blogger , recomended skli, sukses bu nurul

mursyidah ila jannah mengatakan...

Pemaparan yang apa adanya ttg ASUS ZenPad C7.0 yg ada apa apa nya bikin waw n menarik skli buat para pnghobi nulis blog, fitur2 yg lengkp untuk kebutuhan para blogger , recomended pokoknya, sukses bu nurul

mursyidah ila jannah mengatakan...

Pemaparan yang apa adanya ttg ASUS ZenPad C7.0 yg ada apa apa nya bikin waw n menarik skli buat para pnghobi nulis blog, fitur2 yg lengkp untuk kebutuhan para blogger , recomended pokoknya, sukses bu nurul

nurul maria sisilia mengatakan...

Best Bee: Haha.. Iya, ASUS-nya keren jadi weh kabita. :D

nurul maria sisilia mengatakan...

Teh Ila: Nuhun, Teh. Sukses juga buat Teteh! Mni semangat gitu sampai posting komentarnya 3 kali. :d

Andarini Rani mengatakan...

WOW...mantabbb,,,tapiiii masih 3G ya :(

Agus Akmaludin mengatakan...

Waah harus dibeli niih ! Para bloger yg berat bawa laptop/netbook kini tak gundah lagi. 😊

nurul maria sisilia mengatakan...

Teh Andari: Iya, Teh. 3G. Standar lah buat browsingan. heu

nurul maria sisilia mengatakan...

Pak Agus: Iya, lumayan pisan, Pakgus. Meringankan beban di pundak. :D

Billyard mengatakan...

suport linux mint tidak ?

nurul maria sisilia mengatakan...

Billy: wah, belum nanya sama ahlinya tuh, Bil.

kurei mengatakan...

hal yang menjadi penting adalah dapat ditambah memory up to 64 GB, bisa buat nampung anime-anime sumber inspirasi

nurul maria sisilia mengatakan...

Bung Arief "Kurei": Haha. Yes! That is very important. :D

Oheem Mdin mengatakan...

Wow..mantappp, sederhana apa adanya dan cukup proporsional, tak melebih2kan dan tak mengurang2kan....

myshinningkyuyoung mengatakan...

Ramie :D Jadi kabita juga sama ASUS nya haha *apalagi kalo gretongan :D
Biasanya suka males dengan postingan yg mengulas produk2 gini, tapi kalo ini sukaa...soalnya banyak gambar penjelasnya hehe

Sukses sist,

nurul maria sisilia mengatakan...

Pak Ohim: Wah, hatur nuhun, Suhu!

nurul maria sisilia mengatakan...

Esti "myshinningkyuyoung" : Doain dapet gretongan atuh ya :D.

Dian Handiana mengatakan...

anu bade masihan kado ASUS ZenPad C7.0 diantos nya

nurul maria sisilia mengatakan...

Om Dian: Haha... I hope ASUS Indonesia listen to your heart.

Unordered List