01 Mei 2011

Sebut Saja Ini adalah Twit a.k.a 'Kicauan'




Ya, sebut saja ini adalah twit a.k.a 'kicauan' tentang #Pandeglang.

Tanggal 27-29 April lalu, saya berkesempatan menyambangi sebuah daerah di ujung barat pulau Jawa. Banten. Konon, perjalanan ini adalah Study Tour Sosiolinguistik jurusan Pendidikan
Bahasa dan Sastra Indonesia '08 UPI. Surely, it's a nice trip!
"Aku" dan "Kamu" dalam kicauan ini jelas tak tertuju pada "Saya" dan "Seseorang" sebab keduanya sangat 'bukan saya'. Keduanya adalah representasi perasaan yang menggunung saat romantisme Carita, Anyer, Pandeglang, dan tetu saja perjalanan tersebut, saya lalui.

Ya, ya... beginilah kicaunya. Selamat menikmati!


#1 menuju Banten(?). hmm..



#2 datanglah~...kedatangamu kutunggu... tlah lama~ di sini aku membeku!! *menggigil* #waiting4thebus #inTheMidnight



#3 bismillahi majreha wa mursaha inna robbi la ghofururrohim



#4 laut sepanjang perjalanan. sebuah euforia tak terkira karena tak pernah kujamah mereka sebelumnya. *beginilah perasaan anak gunung saat turun ke pantai* LOL



#5 You make me in love so much. But, not for your sunny day. In fact, I can't stand on it. huhuu... panas'e poll~ *kipaskipass*



#6 "Kau akan tahu siapa sebenarnya sahabatmu saat menempuh safar (perjalanan)". yups! I got it! ^__^ nice ukhuwah, my friends!



#7 aroma laut. rinduku telah bertaut di debur ombakmu.



#8 "Kita yang terasing pergi ke lereng gunung. mereka yang datang menjalari pepantai. kita dan mereka berpadu satu. meski terkadang beradu tinju," #sepenggalCerita #observasiSosiolinguistik



#9 ombak berkejaran berlabuh di kakiku. jejakku di pepasir menepis kelu. kau, selalu rasakan itu. Sungguh, aku iri padamu.



#10 beginilah, suhu udara dan hawa kadang beri derita karena berbeda. mungkin karena tak biasa. kepalaku, terpecah menjadi dua. satu bahagia, satu lagi sakit tiada tara. *it's crazy headeache, buddy! huhuu~



#11 aku butuh banyak waktu dan tak terbiasa terburu-buru dalam hal tertentu. kini, kau buatku tak bisa begitu. sungguh, ini menyiksaku.



#12 rinduku berserakan di jalan raya, di Carita, di manapun kau temukan senja. telah kutitipkan jejakku di Pandeglangmu. #eaaa



#13 saat kumenutup mata, aku tak tahu apakah keduanya bisa kembali terbuka. dimanapun berada, nyawaku bisa hilang seketika. Tuhanku, Kau yang punya semua!



#14 di sudut bumi mana pun, manusia yang tak terjamah mata itu ada. di saat yang sama ketika kita berleha, manusia itu berada di tempat yang tak terduga. di tengah laut, di rimba, di jalan raya!



#15 masih ingin kujelajahi puncak tertinggi, pesisir pantai dan luas samudra, angkasa raya, DUNIA. jatuh dan bangkit yang melejit, berduka dan berjaya yang digdaya. syukurku atas jiwa dan segala anugerah Yang Mahakuasa! LIFE IS AN ADVENTURE *gaya iklan susu* ^o^/


#16 mari kita off road pake Bus! eh salah, ini jalan raya ya? hihiii...



#17 Masjidmu bagus! Aku jatuh cinta!! Sungguh.



#18 Kau membuatku jatuh cinta. meski sebenarnya sederhana saja. cintaku pada tanah kelahiranku ternyata lebih sempurna. ^,^v *Bandung! I'm coming!!*



#19 berangkat tengah malam, kembali tengah malam. apakah ini terbalik? aku kira ini keberangkatan. #woow?



#20 Alhamdulillah! Luar Biasa! ALLAHU AKBAR! *waktunya terkapar, aku tepar...~


Anak gunung turun ke pantai. Sungguh pengalaman luar biasa. Sejenak saya melupakan tugas setelah perjalanan itu berakhir, pengolahan data sosiolinguistik!. Saya pikir tak mengapa, sebab untuk beberapa waktu saya telah cukup bekerja keras (bahkan dengan keringat yang menderass!) untuk mencari data-data kebahasaan di Banten itu.hehehe...

Hal lain yang saya temukan di sana adalah sebuah gumaman dalam hati "Sama-sama bahasa Sunda, tapi kok saya tidak mengerti ya? ". Subhanallah! Mahasuci Engkau yang menciptakan ragam bahasa.




0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan! Saya Nurul Maria Sisilia. Seorang pengajar, penulis, dan pekerja sosial. Saya senang menulis hal menarik yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Mari berbincang!

Terjemahkan (Translate)

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.