05 Mei 2012

selepas hujan






Ada kisah yang masih menggenang di tepi jalan,
selepas hujan menggenapi musim yang gemetaran
Aku pun menjadi gelisah selembar daun
yang jatuh dan
membuyarkan bayangan langit di atas air

Kau selalu terhenti pada tengah cerita
sebelum tuntas kusimak seluruhnya,
Aku  harus selalu resah dan bertanya
pada wangi tanah basah yang ditinggalkan gerimis

Ada kisah yang masih  memantul  di ranting-ranting kuyup
saat angin dingin berhembus tipis
aku pun menjadi gigil batang-batang cemara yang
beku dibalut kabut

Kisahmu belum usai dan selesai saat kau
tiba-tiba menjelma diam dalam  rahasia
Maka aku pun harus selalu bimbang pada mendung
yang masih mengabu di atas kepalaku

Kau tak berniat menyelesaikannya
menjadi bianglala
Meskipun  hujan dan badai telah selesai kutanam
di rimbun pepohonan

(Bandung, 2012)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice post, mbak :)
Keren..
Pengen deh bisa nulis seperti ini ^^

Salam kenal dari Medan, mbak ^^

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan! Saya Nurul Maria Sisilia. Seorang pengajar, penulis, dan pekerja sosial. Saya senang menulis hal menarik yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Mari berbincang!

Terjemahkan (Translate)

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.