30 Maret 2013

Menuju Braga

Sudah saya kenal jalan ini
hingga hapal mesti turun di tikungan mana, di depan bangunan apa.
Minggu demi minggu adalah waktu yang nguap di sepanjang Braga
jadi remah roti di tepi piring, jadi ampas kopi di dasar cangkir.
Adapun rindu adalah kemustahilan
bagi percakapan kita yang terlalu mabuk, bung.
bendera-bendera telah berkibar di bagian terpencil keengganan saya.

Sudah terlalu saya kenal jalan ini
hingga tahu di mana harus mengasingkann luka
dan nama anda.
Masa lalu adalah juga dawai serta baut biola yang patah.
Mesti dimuseumkan.
:Sepertimulah.

(Asia-Afrika, 2013)

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan! Saya Nurul Maria Sisilia. Seorang pengajar, penulis, dan pekerja sosial. Saya senang menulis hal menarik yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Mari berbincang!

Terjemahkan (Translate)

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.