06 Juni 2013

Doa Hendak Tidur

gambar dari sini

dinding-dinding kamar makin berdesak 
dengan sajakyang luap dari kepalaku
aku kian terjaga bersama ribuan kata-kata buncah
dari masa silam yang coba kubenam
-bagai masa depan yang kian mengejang.
bantalku laksana kenyerian yang tertindih 
ingatan panjang
tentang usia yang ringkih dan letih dan pedih.

kini kantuk pun adalah ketakutan
yang mabuk 
pada janji-janji yang lupa kutepati
pun pada hatihati yang kusakiti

rebahlah aku
dengan segenap napas yang lelah
seperti jiwa tak berumah di hari depan.
semoga masih ada sekali waktu,
Kesempatan mengecup lagi ubun-ubunku
lalu berkata, “pagi ini aku milikmu”

oh, waktu
malam ini kumatikan lampu
sebelum berangkat tidur
kuharap esok aku mampu
menyalakannya kembali


(Juni, 2013)

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan! Saya Nurul Maria Sisilia. Seorang pengajar, penulis, dan pekerja sosial. Saya senang menulis hal menarik yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Mari berbincang!

Terjemahkan (Translate)

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.