03 Juli 2013

Saat Ini, Aku Sedang Menulis Sajak


aku sedang khusyuk menangkap kata-kata
yang berkelebatan di udara
berharap ia bisa kujadikan sajak
yang mampu berumah di sudut terjauh keentahanmu
mungkin jadi seumpama mimpi
yang telah mampu menetap di ujung tidurmu
atau serupa mantra yang kau rapal 
di kala hujan

Aku masih hibuk mencari padanan namaku-namamu
di kamus keheningan
yang serupa, semakna
mungkin bisa kujadikan diksi baru
bagi puisiku yang melulu begitu: selalu kamu
biar segar dan tak hambar.

setelah selesai, tak akan kupaksa engkau
menghapal bait yang kurangkai
atau mengerti apa yang kuujar
sediakan saja tempat yang khidmat dan bersahabat
di ruang terdalam ingatanmu
biar sajakku bisa kau kenang dan kau kenal
atau kau sekadar
kau rindukan


(Juni, 2013)

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan! Saya Nurul Maria Sisilia. Seorang pengajar, penulis, dan pekerja sosial. Saya senang menulis hal menarik yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Mari berbincang!

Terjemahkan (Translate)

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.