28 Februari 2014

(tak) memintamu menulis sajak

aku mengurungkan niatku memintamu memberiku sajak
yang kuharap hadir di hari ulang tahun itu
biarlah kutulis sendiri sajak tentang diriku
oleh diriku sendiri
lalu kubaca sayup-sayup di ujung malam
sebelum usiaku berubah rupa
hingga redup semua lilin
hingga sempurna tidurku
mungkin di tepi mimpi itulah, aku menemukanmu
tengah menulis sajak
dan menyisakan secangkir kopi buatku
pagi ini kau tak perlu repot-repot bermandikan keringat
dan memerasnya jadi kata-kata
buat sepotong sajak
sebab rindu telah lama jadi batu
seperti juga sekian waktu percakapan kita itu
:dingin dan beku
(2014)

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan! Saya Nurul Maria Sisilia. Seorang pengajar, penulis, dan pekerja sosial. Saya senang menulis hal menarik yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Mari berbincang!

Terjemahkan (Translate)

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.